Januari 05, 2012

My Favourite Movie



  Dari sekian banyak film kungfu chinesse selain yang dibintangi Jackie can dan bruce lee, ada film yang sangat-sangat saya sukai yaitu IP MAN.
IP MAN mengingatkan saya pada sosok guru yang bijaksana. Yang menjadi fokus disini adalah guru Yin. Dia tidak hanya mengajarkan seni bela diri tapi dia juga mengajarkan, kalau bela diri bukan untuk kekerasan, bela diri adalah untuk menggambarkan bahwa kita patut mempunyai pegangan  hidup. Sosok Guru Yin jadi idaman saya, ini bukan karena dia tampan. Kewibaannya membuat saya terpesona bahkan ketika menontonnya seolah-olah saya ingin berada didalamnya. Tidak hanya itu dia merupakan sosok yang melindungi keluarganya. Dalam filmnya di IP MAN 1 dia benar-benar memperlihatkan kepada saya bagaimana dia menjadi tokoh atau "Imam" yang sering kita dengar dalam Islam.  Imam yang mampu membimbing keluarganya, Imam yang berbudi baik tapi tegas.
   Bela diri yang cerdas menurut saya. Bela diri yang saya lihat di film-film lain biasanya hanya berisi sifat-sifat hiburan yang komersil. Berbeda dengan IP MAN, sisi lain yang disuguhkan dalam film ini sungguh luar biasa.
Ini bukan soal film Promosi, karena saya tidak bekerja di bagian sales promotion. Saya hanya sedikit ingin berbagi film bagus untuk di tonton. Ini film lama, tapi saya tetap jatuh cinta meski berulang kali menontonnya.
Contohlah sosok karismatik yang menjadi bintang utama di film ini, Guru YIN.  He’s a perfect guy. Pria pelindung tidak hanya bagi  keluarganya tetapi juga masyarakat sekitar dan juga disegani. Ini kali ya yang disebut-sebut sebagi "Pria Idaman Wanita", hehehehe..
Silahkan komentar sendiri setelah nonton film IP MAN 1 dan IP MAN 2... 

1 komentar: