Januari 20, 2012

Mengingat Tujuan Awal Berjilbab

  Sebenarnya "mereka" yang mau berljilbab atas dasar apa sih? ikut-ikutan, pengen dibilang alim atau bagaimana? yang saya tahu, berjilbab itu hukumnya wajib bagi perempuan yang sudah baligh. Dan yang saya tahu pula, sebagian dari "mereka" yang mau berjilbab sudah "tahu" apa hakikat memakai jilbab yang sebenarnya. Saya sedih sebenarnya, jika ada seseorang yang menggunakan kerudung "besar" dalam arti Jilbaber diperolok karena dikatakan "Sok Alim".
   Lain lagi dengan seseorang yang memakai jilbab yang setengah-setengaah. kadang-kadang pakai kadang-kadang tidak, pasti cibiran pun datang menghadang "Mending gak usah pakai jilbab kalo kaya gitu.."
yang jadi pertanyaan saya lagi, yang bener yang mana?? Apakah setiap hari saya harus mendengar bisikan setan yang semacam itu. Astagfirullah..
   Yukk, teman-temanku yang berjilbab. Sama-sama koreksi diri terhadap pakaian kita dulu. Semua perilaku kita terlihat jelas dari cara kita berpakaian, berjilbab dan barulah ke sikap kita sehari-hari. Janganlah saling mencibir sesama umat muslim. 
   Jilbab itu bukan sekedar penutup kepala, tapi kita juga memperlihatkan sebesar apa taqwa kita kepada Allah Aza Wajalla. Jilbab itu juga bukanpaksaan, tapi kalau kita benar-benar meniatkan diri untuk pakai jilbab; Ya, harusnya dibarengi dengan tindakan..

2 komentar: